0
Dikirim pada 09 Agustus 2014 di Kesehatan

Pertandingan lari memanglah tengah kerap di gelar di banyak kota akhir-akhir ini. Ikuti aktivitas ini tidak cuma dapat menakar kekuatan lari, namun juga bikin kita bertambah teman.

Bila Anda terhitung orang yang suka ikuti pertandingan lari, baiknya cermati resiko serangan panas, terlebih mereka yang ikuti lari jarak jauh.

Menurut studi teranyar, resiko serangan panas lebih beresiko untuk beberapa pelari dibanding dengan masalah jantung.

Riset ini dimuat di Journal of the American College of Cardiology serta melibatkan sampel 137. 580 pelari. Mereka berlomba dalam nomer lari jarak jauh (10 kilometer- 42 km.) yang diadakan mulai sejak Maret 2007 sampai November 2013 di Tel Aviv, Israel.

Sepanjang lomba itu, peneliti mencatat masalah kegawatdaruratan, seperti pelari yang butuh perawatan, dilarikan ke rumah sakit, bahkan juga wafat.

Ada 42 masalah di mana beberapa pelari mesti dirawat dirumah sakit lantaran terlampau kepanasan. Cuma 2 masalah yang terkait dengan persoalan di jantung, itu juga tak kronis. Terdaftar juga 21 masalah penambahan perihal sengatan panas ; 2 salah satunya terhitung fatal.

Peneliti berkesimpulan sengatan panas 10 kali lebih barangkali dihadapi pelari jarak jauh daripada orang yang jantungnya punya masalah.

" Penelitian ini menunjukkan bahwasanya ancaman sengatan panas tak main-main untuk beberapa pelari marathon serta jarak jauh, " kata Sami Viskin, peneliti dalam penelitian ini,
sekalian pakar jantung di Pusat Kesehatan Tel Aviv.

Terdapat banyak strategi yang dapat dikerjakan untuk hindari serangan panas, diantaranya pilih baju berolahraga yg tidak menahan panas dan menyesuaikan dengan suhu panas sebelum saat mulai lari. Bila tak tahan dengan cuaca panas, simpanlah kantong es di kepala untuk melindungi stabilitas suhu badan



Dikirim pada 09 Agustus 2014 di Kesehatan
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah davidrahman ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
BlogRoll
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 46.974 kali


connect with ABATASA